Tidak Banyak


pintaku..
pintaku..

Semakin kesini, keinginan justru semakin sedikit. Berbeda dengan pada orang umumnya, semakin bertambah umur, semakin banyak yang di inginkan. Aku tidak.

Aku justru seperti anak kecil, keinginanku lebih sederhana. Aku ingin mengetahui dunia ini secara sempurna, aku ingin berlari kemanapun tanpa siapapun.

Aku sadar, umurku ini sudah cukup untuk bertahan sendiri. Terlebih, aku sekarang aku tidak satu atap dengan orang tua. Aku bersyukur, pekerjaanku sekarang tidak terlalu memakan banyak waktu. Sehingga dalam beberapa bulan, aku bisa kembali ke pangkuan orang tua. Tapi

Tidak banyak yang aku pinta, terlebih meminta kepada Tuhan.
Terlau banyak keajaiban yang tidak terkontrol oleh manusia, dan DIA memberikannya.
Jika bukan DIA, maka siapa? Beberapa metode dan pendekatan algoritmaku, tidak menemukan jalur keberhasilan melalui cara itu.

Tidak banyak yang aku pinta, terlebih permasalahan Jodoh.
Partner hidup? aku mulai meragukan.
Banyaknya wawasan dari hubungan pribadi dan cerita orang lain, rasanya cukup untuk mempertimbangakan partner hidup.
Aku mulai mengerti mengapa para filsuf, sufi maupun beberapa ulama memilih melengkapi setengah ibadah dengan ilmu, ketimbang mencari Partner Hidup.

Tidak banyak yang aku pinta, ilmu yang bermanfaat dan wawasan yang semakin luas.
Daya cipta imajinasi yang realitas, lingkungan sebagai pelita pelajaran dan..

Tidak banyak yang aku pinta, aku sudah kenyang dengan segala dosa yang sengaja kuperbuat. Terlebih dosa-dosa itu kurencanakan sejak umur 22 Tahun. Mencoba berbagai perbuatan buruk, cukup membuatku sadar, mengapa Tuhan melarangnya.

Tidak banyak yang aku pinta, aku membutuhkan guru. Orang yang berwawasan luas, bisa mengendalikan diriku dalam cipta untuk bertanya terhadap semesta terlebih sang pencipta. Orang yang bijaksana, saat aku hina bahwa pemikirannya sangat dangkal dalam beberapa aspek.

Saatnya berhenti meminta, mulai memberi..

Leave a Reply

